Dewi J. Jamalu, Wisudawati Bertubuh Kecil dari Program Studi Manajemen FEB

Bertubuh kecil dengan ukuran tinggi badan kurang lebih 117 cm tidak membuat Dewi J. Jamalu surut langkahnya untuk melanjutkan studi ke Pendidikan Tinggi, kampus yang dipilih adalah Universitas Khairun,  Wanita kelahiran Ternate, 21 Agustus 1996 ini mendaftar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen dengan konsentrasi ilmu management dan bisnis, Anak dari ayah Jafar Jamalu dan ibu Nurhayati Kaida ini memulai kuliahnya sekitar bulan September 2015, Dewi adalah anak perempuan kedua dari tiga saudara laki laki, Saat kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dewi bertemu dengan teman teman dari berbagai daerah, ditanya respon ketika teman Dewi pertama kali ketemu dia, semuanya kaget ada mahasiswi yang ukuran tubuhnya pendek atau disebut Dwarfisme.

Hari pertama kuliah Dewi sering diantar oleh ayahnya Jafar Jamalu, ayah Dewi sangat takut kalau Dewi harus naik angkutan umum, maka dengan profesi sebagai tukang ojek membuat Jafar Jamalu selalu mengantar dan menjemput Dewi seusai kuliah di sore hari, Dewi menceritakan jika ayahnya sangat khawatir jika nanti dia dikira anak kecil yang naik angkutan umum sendirian tampa pendamping orang tua. Setelah beberapa semester barulah Dewi pergi ke kampus berboncengan bersama teman seangkatannya, hal ini membuat ayah Dewi tidak terlalu risau memikirkan Dewi berangkat ke kampus.

Dikampus Dewi sering dipanggil oleh teman teman mahasiswa dengan sebutan “Anak Bungsu” dengan panggilan ini membuat Dewi menjadi istimewa di mata teman temannya, ketika proses belajar mengajar Dewi diharuskan duduk dibangku paling depan, jika ada antrian untuk melihat pengumuman atau menandatangai absensi ataupun antri pada suatu kegiatan maka Dewi selalu paling pertama dibandingkan teman teman lainnya, dengan perlakuan istimewa ini Dewi sangat berterima kasih kepada teman temannya atas perhatian dan dukungan mereka. Selengkapnya…