Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum Terpilih Sebagai Rektor Universitas Khairun Masa Bakti 2021-2025

Pemilihan Rektor Universitas Khairun dengan sistem e-voting telah selesai digelar Dr. M. Ridha Ajam,M.Hum , terpilih sebagai Rektor Universitas Khairun masa bakti 2021-2025. Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum berhasil memperoleh sebanyak 29 suara dari total 54 Suara. (Kamis, 8/7/2021)

Pemilihan berlangsung di aula Nuku gedung Rektorat Universitas Khairun, seluruh peserta yang hadir mejalani protokol kesehatan ketat. Rencananya pemilihan ini akan dihadiri langsung oleh pejabat Kementerian, namun karena telah diberlakukan PPKM Darurat maka pejabat kementerian memberikan suaranya secara online melalui aplikasi e-voting, hal ini dijelaskan langsung oleh ketua panitia Hidayattussalam,SH.MH. “sesuai surat Dirjen Pendidikan Tinggi panitia pemilihan Rektor Universitas Khairun harus menggunakan Aplikasi e-voting” ucap Hidayat.

Sebelum melangsungkan pemilihan, setiap anggota senat akan diberikan kode akses untuk login ke aplikasi e-voting, setelah mengakses aplikasi e-voting selanjutnya pemilih tinggal mengklik foto yang disediakan pada surat suara digital. Proses pemilihan dimulai mulai pukul 10.00 WIT, diawali dengan rapat senat tertutup yang dibuka oleh ketua senat. Dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib oleh ketua panitia dan penjelasan oleh TIM IT. Setelah itu barulah dilakukan penentuan absensi kehadiran anggota senat, penentuan suara menteri dan dilanjutkan dengan pemilihan.

Hidayat menjelaskan, pada pemilihan ini jumlah total suara sebanyak 54 surat suara digital dengan rincian, 35 anggota senat dan 19 suara perwakilan dari kementerian. Semua proses

pemilihan berjalan dengan baik tanpa adanya kendala. Panitia menjamin pelaksanaan berjalan secara jurdil serta kerahasiaan terjamin. Hasil pemilihan ini menetapkan Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum mendapat sebanyak 29 suara Dr. Syawal Abdulajid, M.Hum mendapat suara sebanyak 14 suara dan Dr. Suratman Sudjud,SP.MP mendapat sebanyak 11 suara dengan demikian Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum terpilih sebagai Rektor Universitas Khairun untuk masa bakti 2021-2025.