Nurul Aisyah Ramadhany Jadi Wisudawati Terbaik dari Program Studi Akuntansi

Menjadi wisudawati terbaik tak terlintas dalam benak Nurul Aisyah Ramadhany, putri bungsu dari pasangan Khalid Mio dan Radiah Hanafi, selalu menghabiskan waktunya dengan membaca buku komik dan novel, Ayah Nurul bekerja sebagai seorang wiraswasta, pekerjaan ini dilakukan untuk membiayai empat orang anaknya.

Setelah tamat dari Sekolah Menengah Kejuruan, Nurul memilih untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, Nurul sangat tertarik dengan jurusan Akutansi, saat pendaftaran jalur SBMPTN tahun 2016 Nurul kembali memilih jurusan Akuntansi di Universitas Khairun, akhirnya Nurul diterima di program studi Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas.

Seluruh biaya pendaftaran dan biaya awal masuk kuliah Nurul ditanggung oleh Ayahnya, karena harus banyak membeli buku sebagai referensi bahan kuliah dan menyadari biaya kuliah yang begitu besar, disemester 3 Nurul mencoba mengajukan beasiswa dengan modal nilai IPK di atas 3.00, tahap ini Nurul diberi kesempatan mendapat bantuan beasiswa PPA, selanjutnya di semester 6 Nurul kembali mengajukan beasiswa Bank Indonesia dan kembali Nurul mendapat kesempatan untuk memperoleh Beasiswa Bank Indonesia, kesempatan ini tak disia siakan oleh Nurul dengan rajin belajar untuk dapat mempertahankan indeks prestasinya.

Keseharian Nurul selain kuliah ialah membantu ibu dirumah, membaca dan belajar dilakukan setelah aktifitas rumahnya selesai, kadang Nurul menulis di wattpad yang merupakan suatu aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk menulis suatu artikel pribadinya. Nurul aktif dalam kegiatan kampus diantaranya mengikuti kegiatan relawan pajak, aktif dalam kegiatan Generasi Baru Indonesia atau GenBI dan juga kegiatan Himpunan Program studi akutansi.

Setelah melewati proses perkuliahan perempuan kelahiran Ternate , 20 Desember 1998 ini lulus program studi Akutansi Unkhair dengan IPK 3,85 dengan masa studi 3 tahun 4 bulan. Nurul berhasil mempertahankan skripsinya dengan judul “Pengaruh informasi keuangan dan non keuangan terhadap initial return pada perusahaan yang melakukan penawaran saham perdana di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2015-2018”, dihadapan para penguji.

Nurul sangat berterima kasih Ayah dan Ibunya yang telah banyak berjasa hingga memberi kesempatan untuk melanjutkan studinya di Universitas Khairun, sedari sekolah Nurul sangat tertarik dengan ilmu akuntasi. Walaupun wisuda dimasa pandemi (Kamis, 28 Januari 2021) dengan tampa kehadiran kedua orang tua karena harus mematuhi protocol kesehatan Nurul tetap berbagi kebahagian bersama orang tua, penghargaan ini Nurul persembahkan kepada kedua orang tua tercinta.