Tiga Calon Rektor Unkhair Diwawancarai Mendikbudristek

Bertempat di ruang Rektor lantai 3 gedung Rektorat, ketiga calon Rektor Universitas Khairun Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum. Dr. Syawal Abdulajid,SH.M.Hum dan Dr. Suratman Sudjud,SP.MP diwawancarai oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui zoom meeting. (Selasa, 29 Juni 2021).

Proses wawancara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Khairun, Prof. Dr. Husen Alting,SH.MH dan didampingi oleh Ketua Senat Unkhair Dr. Suryati Tjokorodiningrat, SP.MP serta Ketua Panitia Pemilihan Rektor Hidayattussalam,SH.MH.

Prof. . Dr. Husen Alting,SH.MH dalam kesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kemendikbudristek  atas kesediaan waktu dan kesempatan untuk dapat mewawancarai ketiga calon Rektor Universitas Khairun. selanjutnya Husen Alting memperkenalkan ketga calon Rektor kepada pihak Kementerian dan mempersilakan untuk selanjutnya diwawancarai.

Untuk diketahui proses wawancara dilakukan tertutup dan setiap calon diberika waktu selama 20 menit. Wawancara ini dipandu langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc.DIC/Phd., turut dalam proses wawancara Sekertaris Jenderal Prof. Ainun Na’im, PhD  berserta tim Dirjen lainnya. Wawancara dilakukan secara berurutan yang dimulai dengan Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum. selanjutnya Dr. Syawal Abdulajid,SH.M.Hum dan kemudian Dr. Suratman Sudjud,SP.MP.

Setelah dilakukanya wawancara ketiga bakal calon Rektor, kemudian Ketua Senat serta Ketua Panitia dan ketiga calon kembali berkumpul untuk mendapat arahan selanjutnya oleh Kementerian. Dirjen Pendidikan Tinggi Prof. Ir. Nizam, M.Sc.DIC/Phd  berharap pemilihan Rektor di Universitas Khairun dapat berjalan dengan baik, semoga dengan kebersamaan dan kekompakkan seluruh elemen di Universitas Khairun sehingga lebih cepat peroleh hasil pemilihan Rektor ini, ucap Nizam dalam  pertemuan tersebut. Kepada Rektor Prof. Nizam mengatakan selanjutnya akan dilakukan proses pemilihan yang akan diagendakan dalam waktu dekat ini.